Posted on

Lurus dengan keranjang masing-masing kali kita menembak.

Setiap kali Anda hendak menembak, urgen untuk “menyeimbangkan”, yang berarti kita perlu mengindikasikan kedua set jari kaki sampai-sampai mereka menunjuk lurus pada lingkaran, maka selaraskan pinggul Anda sampai-sampai Anda bertujuan mensejajarkan sisi depan kita dengan ring. Tembakan Anda bakal lebih akurat bila Anda lurus, andai Anda mengekor teknik dasar yang benar guna penembakan.seperti yang ada di dalam anime Fruits Basket (2019) Sub Indo betaa indahnya saat mereka melakukan tembakan.

Ketika kita bersiap-siap untuk memungut bidikan, berhenti menggiring bola dan ambil bola di kedua tangan, dan lurus sampai ke ring. Praktekkan tahapan lemparan Anda, dimana Anda memungut satu dribble dan ubah pinggul kita dalam satu gerakan cepat.

Seimbangkan bola di tangan berpengaruh Anda.

Tangan menembak ialah tangan berpengaruh Anda, tangan yang Anda pakai untuk mencatat dan guna menggiring bola dengan nyaman. Jaga siku Anda guna menembak ketat di pinggul Anda, dan mengawal bola sebanding di ujung jari di bawah bola basket. Bawalah bahkan dengan dagu kita dan tekuk lutut Anda, berjongkok.

Kekuatan Anda bakal datang dengan tangan menembak, namun Anda bisa menstabilkan bola dan menyeimbangkannya dengan memakai tangan lain. Sentuh bola dengan lembut dengan tangan beda di sisi bola. Seluruh kekuatan dari tembakan mesti datang dari tangan kita yang lain.

Untuk berlatih gerakan menembak Anda, berbaring di tanah dengan bola dan tahan bola lurus ke atas dengan tangan menembak Anda. Praktekkan menggulirkan bola lurus ke udara sejumlah inci dengan putaran ke belakang, langsung pulang ke dalam tangan Anda.

Menggulir bola dari tangan Anda.

Ketika Anda memiliki bola dalam posisi bidikan yang tepat, perpanjang siku guna menembak lurus ke atas dan ke depan, gulir pergelangan tangan kita ke depan, seakan-akan Anda sedang mengupayakan untuk memungut stoples kue di rak yang tinggi. Lanjutkan memperpanjang lengan guna menembak ke arah ring. Biarkan bola hadir ke depan saat lengan kita meluas hingga akhir, bergulir ke belakang ketika Anda melepaskannya. Terus mengikuti melewati tangan Anda, meletakkannya dalam stoples kue, sesudah Anda mencungkil bola.

Dorong dengan kaki Anda, melompat lurus ke atas.

Untuk menemukan tenaga tambahan dari tembakan Anda, jongkok dan hadir dengan kaki Anda ketika Anda menembak. Ketika lengan Anda hingga ke titik tertinggi, Anda mesti melompat sedikit, memperpanjang kaki kita dan menempatkan sejumlah kekuatan ekstra di bawah tembakan dengan lompatan Anda.

Jangan melompat ke depan, ke arah lingkaran, lompat lurus ke atas. Ini merupakan kekeliruan umum pada pemula. Anda hendak melompat lurus ke atas di angkasa dan busur bola ke arah tujuan, tidak boleh memulai di depan.

Lemparan bebas umumnya dilaksanakan tanpa melompat, dan kita tidak butuh melompat guna menembak. Namun, susah untuk memasukkan bola ke ring dengan memakai kekuatan lengan saja, sehingga mayoritas tembakan yang dilaksanakan akan menjadi “jump shot.”

Bidik koin imajinasi di bibir ring.

Sebagian besar pasangan kesatu kita dari tembakan barangkali akan berdentang dari ring atau papan dengan keras. Bukan masalah! Menembak bola ke ring yang tinggi tidak mudah, dan membutuhkan tidak sedikit latihan. Ini dapat sulit guna tahu serupa dimana tujuannya: alun-alun merah di papan itu? Bagian atas ring? Hal ini bisa membantu sejumlah pemula guna memvisualisasikan koin kecil yang diseimbangkan di bibir depan ring, dan bahwa apa yang Anda jajaki lakukan ialah menjatuhkannya dengan tembakan Anda.

Kebanyakan bidikan pemula terlampau tinggi, dan pelajaran ini mengajar mata guna menurunkan “gambar bidikan” tembakan , yang bertujuan lebih pada ring. Jika gambar Anda ingin terlalu rendah, ubah pelajaran sehingga kita bertujuan ke belakang tepi, dimana terhubung ke papan tersebut. Ini bakal lebih menolong untuk membetulkan tujuan Anda.

Berlatihlah lay-up dari kedua belah pihak.

Lay-up ialah bagian urgen dari permainan basket dan pelajaran dasar yang bagus guna pemula. Pemain basket yang baik mesti lay-up dengan demikian baik sampai-sampai tidak bakal pernah melewatkan satu juga lay-up dalam permainan. Lay-up mestilah menjadi teknik yang gampang untuk menemukan dua poin.

Mulailah di sudut garis lemparan bebas di sisi dominan. Giringlah bola di arah lingkaran dari sudut, dan tarik saat Anda dekat dengan kedua baris terakhir di sisi jalur penanda. Ambil langkah-langkah kita dan melompat dari kaki sangat dekat dengan lingkaran tersebut (jika kita dribbling righty, melompat dari kaki kiri). Pantulkan bola dari papan, melulu di sudut atas papan di unsur belakang, dan ke ring.

Ini membantu sejumlah pemula untuk menginginkan benang yang mengikat tangan berpengaruh Anda ke lutut berpengaruh Anda, untuk menolong mengingat kaki mana yang melompat. Saat kita mengemudi, biarkan tangan menembak kita “menarik” hingga di sisi lutut, melompat dari lutut yang lain.

Ketika kita mempunyai mekanisme bawah, jajaki lay-up di sisi yang berlawanan, dengan memakai tangan lain. Hal ini bakal terasa canggung pada awalnya, tetapi dapat mendorong jalur di kedua belah pihak akan menciptakan Anda menjadi seorang pemain basket yang lebih baik.

Menembak terus-menerus, dari manapun.

Latihan menembak ialah cara yang bagus guna sedikit pelajaran dan bersenang-senang. Hanya menembak di sekitar ialah salah satu unsur terbaik dari pelajaran basket, sampai-sampai ada sedikit dalil untuk melewatkannya. Cobalah menembak dari semua lapangan, dalam kunci, dari sudut yang berbeda. Menggiring bola di dekat saat kita menembak, sampai-sampai Anda membunuh dua burung dengan satu batu. Berlatihlah menembak saat Anda lelah dan saat Anda segar.

Melatih lemparan bebas. Pemain basket yang baik mesti dapat membuat lemparan bebas yang nyaris otomatis. Bawalah mereka berulang-ulang hingga Anda dapat menghafal gerakan menembak dan berkomitmen guna otot memori.

Jangan buang waktu pelajaran yang berharga dengan menembak separuh lapangan es Marys atau NBA berjarak tiga angka. Dapatkan mendasar Anda di bawah dan berlatih menembak sekitar 10 kali berturut-turut, sebelum Anda mengupayakan untuk menciptakan keajaiban.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *